Langsung ke konten utama

KETIKA TRANSAKSI ATM BERMASALAH

Pernah mengalami gagal transaksi di atm?Seperti kartu atm tertelan, gagal narik uang, gagal transfer tapi saldo terpotong. Jangan panik guys, solusinya cukup simpel kok.
Saya pernah narik uang di salah satu mesin atm, kebetulan tiap tanggal 1 bank tersebut suka crowded, karena mengelola gaji PNS di Jawa Barat. Saat itu saya melakukan 3 kali penarikan, penarikan pertama dan kedua lancar, penarikan ketiga ada tulisan transaksi dibatalkan. Uang tidak keluar tapi saldo terpotong ( terdebet).
Upaya yang saya lakukan antara lain :
1. Melapor ke Costumer Servis (CS)di cabang terdekat, dengan menunjukkan ktp, buku tabungan dan buku transaksi.
2. Mengisi form pengaduan di CS , sehingga terbit nomor pengaduan. Simpan baik2 salinan pengaduan tersebut.
3. Waktu pelayanan pengaduan 1-14  hari kerja. Namun sebagai nasabah, saya berharap uang saya cepat kembali. Tiap hari saya ngecek sms banking, tp saldo belum bertambah.
4. Pada hari ke 7 saya bertanya lagi kantor cabang utama bank tersebut, jawabannya coba cek bank yg lokasinya dekat dengan atm tersebut.
5. Pada hari ke 14 saya datang ke cabang bank tempat saya menarik atm, jawabannya sabar bu, kalo belum ada senin kesini lagi.
6. Saya sudah berniat menulis di surat pembaca jika uang saya tidak kembali.
7. Alhamdulilaah ketika malam harinya ngecek sms banking, saldo sudah bertambah.
Hikmah dari kejadian ini adalah kita mesti sabar dan menempuh prosedur yang berlaku.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

STANDAR PROSEDUR OPERASIONAL (SPO) BUDIDAYA AIR TAWAR DI KOLAM (UMUM)

DIAGRAM ALUR STANDAR PROSEDUR OPERASIONAL (SPO) BUDIDAYA AIR TAWAR DI KOLAM Sumber : 1.           Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, 2014 2.            Kepala Seksi Perikanan Budidaya Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan    Kabupaten Tasikmalaya. Standar Proedur Operasional (SPO) adalah dokumen yang berkaitan dengan prosedur yang dilakukan secara kronologis untuk menyelesaikan suatu pekerjaan yang bertujuan untuk memperoleh hasil kerja yang paling efektif dari para pekerja dengan biaya yang serendah-rendahnya . SPO biasanya terdiri dari manfaat,kapan dibuat atau direvisi, metode penulisan prosedur, serta dilengkapi oleh bagan flowchart di bagian akhir (Laksmi : 2008:52).              I.           TUJUAN SPO ini disusun supaya pembudidaya ikan dapat menerapkan Cara Budidaya Ikan yang Baik (CBIB) da...

MENINJAU PERBEDAAN KAMPUNG PERIKANAN BUDIDAYA (KPB) DAN KAMPUNG NELAYAN MAJU (KALAJU) DI KABUPATEN TASIKMALAYA

        Beberapa tahun terakhir pemerintah pusat gencar mencanangkan program bertema kampung. Sebut saja kampung KB, kampung Pancasila, kampung digital,  kampung Tani dan kampung lainnya.  Tidak ketinggalan Kementerian Kelautan dan Perikanan meluncurkan program Kampung Perikanan Budidaya (KPB) dan Kampung Nelayan Maju (Kalaju). Alhamdulilaah Kabupaten Tasikmalaya dikaruniai bentang alam yang lengkap mulai dari gunung, dataran rendah hingga pantai sehingga ditetapkan menjadi salah satu lokasi kegiatan Kampung Perikanan Budidaya (KPB) dan Kampung Nelayan Maju (Kalaju). Penetapan Kabupaten Tasikmalaya sebagai lokasi KPB dan Kalaju sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Tasikmalaya nomor 2 tahun 2012 tentang Renca Tata Ruang Wilayah Kabupaten Tasikmalaya tahun 2011-2031. Berikut perbedaan Kampung Perikanan Budidaya (KPB) dan Kampung Nelayan Maju (Kalaju) di Kabupaten Tasikmalaya ditinjau dari berbagai aspek  A. Penyelenggara kegiatan :     ...

MOHON PERHATIAN

Sebagai netizen yang baik, saya akan menuliskan sumber berita pada artikel yang saya tulis. Demi kenyamanan bersama, saya juga berharap apabila ada  teman2 yang mengambil data dari blog ini, harap mencantumkan sumbernya. Terima kasih.